KEBERANIAN

"aku pernah benar-benar hancur dan aku tak pernah membiarkan rasa itu menghalangi dari sesuatu yang ku inginkan" (georgia o'keefe)

tokoh2 besar yang menjadi inspirasi bagi kehidupan kita boleh jadi adalah mereka yang pernah benar-benar merasa hancur karena suatu cobaan. entah itu karena harta yang lenyap akibat tertipu, pasangan yang berkhianat dengan orang terdekatnya, anak yang mencoreng muka, atau apa saja. kita merasa itulah cobaan yang terberat sehingga melumpuhkan setiap bagian tubuh dan otak kita. kita merasa bahwa itu akhir dari dunia kita. TIDAK! katakan itu pada diri kita bahwa itu salah. obati luka2 kita itu, baru kemudian lihat kesekeliling . ternyata, tak byk yang berubah karena cobaan itu. kita tetap bisa berjalan, bisa melihat, bisa bernapas, bahkan bisa memikirkan apa yg bisa kita lakukan besok. cobaan itu datang bukan untuk mengakhiri impian kita, tapi merupakan jembatan menuju derajat yang lebih tinggi.


"suara hati merupakan akar dari keberanian sejati. jika seseorang ingin menjadi pemberani maka ikutilah kata hati" (james freeman clarke)

manusia adalah makhluk yg dianugrahi nurani sehingga dalam mengerjakan sesuatu selalu dipertimbangkan lebih dahulu. nurani tidak pernah mengajak kita pada perbuatan buruk apalagi sampai merugikan orang lain. mendengarkan nurani barangkali sudah menjadi ritual yang sudah teramat langka kita lakukan saat ini. padahal, tokoh panutan yg kita muliakan adalah sosok yg selalu menaati kata hatinya.dia tak mau terbujuk
rayuan setan, karena itu membuatnya tuli akan kebenaran.


"apabila kau telah kehilangan harapan, kau kehilangan energi untuk bergerak, kehilangan keberanian, dan kehilangan segala hal yang membuatmu terus melangkah, tpi aku sampai hati ini masih memiliki impian." (martin luther king jr.)

jika kita melihat sahabat atau kerabat kita hanya bisa pasrah karena keputusasaan, jgn sampai kita pun bereaksi yang serupa. kita tidak perlu menganggap putaran dunia telah berhenti karena satu hal saja. tarik nafas dalam2.. dan perhatikan bahwa tidak banyak yg berubah. kita tidak hancur berkeping-keping. dan masa depan kita masih cerah!


"kenangan, walaupun terasa pahit, tapi tak bisa di hapuskan. tapi, jika itu dilawan dengan keberanian maka kenangan tak kan berdaya" (maya angelou)

coba ingat2 sudah berapa banyak mantan kekasih anda? satu? atau malah lebih? bgaimna perasaan anda jika suatu ketika anda bertemu dengan mantan kekasih anda yg sudah berbahagia dengan orang lain? apakah anda merasa sedih? senang? atau biasa saja? mengapa anda sedih? apa karena anda ditinggalkan begitu saja? mengapa anda senang? apa karena anda sepakat bahwa pasangannya sekarang lebih sesuai ketimbang anda? lalu, mengapa anda biasa saja? apa karena anda memang sudah tidak mengingatnya lagi atau anda sudah punya pasangan baru yg lebih mengerti anda? MASA LALU ADALAH BAGIAN DARI HIDUP YANG TIDAK PERLU ANDA BUKA KEMBALI SAAT MASA DEPAN ANDA SUDAH LEBIH BAIK ATAU PASTIKAN MASA DEPAN ANDA AKAN JAUH LEBIH BAIK.

Comments

Popular posts from this blog

AKU DAN MEREKA :D

GUGUR