AKU DAN MEREKA :D


Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.

Nilai yang terdapat dalam persahabatan seringkali apa yang dihasilkan ketika seorang sahabat memperlihatkan secara konsisten:

* kecenderungan untuk menginginkan apa yang terbaik bagi satu sama lain.
* simpati dan empati.
* kejujuran, barangkali dalam keadaan-keadaan yang sulit bagi orang lain untuk mengucapkan kebenaran.
* saling pengertian.

dan hari ini aku rindu pada mereka. teman2ku, para sahabatku..

sekar ayu larasati, biasa dipanggil sekar. dia teman pertamaku yg kukenal saat baru masuk smp ketika itu. kami merasa nyambung karena mungkin dulu kami bersekolah di sd yg sama, namun berbeda. hhe

kaolina savitri, kami berteman sejak kami masih duduk di kelas 1 smp. dan sejak kini kami masih berteman baik. kamipun sama2 kuliah di jogja, meski berbeda universitas dan jurusan. kao, begitu aku memanggilnya. dialah teman terbaik di seluruh dunia. hahaha

si kembar, deka dan tiwi. perkenalan kamipun dimulai sejak duduk di bangku smp juga. kala itu kami sering atau bahkan setiap hari bermain bersama.

mira, teman mungilku ini periang dan selalu ceria.

winny astrini, temanku yang 1 ini mahir dalam hal bermain basket dan menggambar. sama seperti yg lain, pertemananku dengannya juga dimulai sejak kami sekelas saat kelas 1 smp. selanjutnya aku sering berkunjung ke rumahnya untuk sekedar bermain bersama. :D

selepas lulus smp, kao dan winny tidak melanjutkan di sekolah yg sama denganku. winny dan keluarganya hijrah ke bandung, dan kao memutuskan untuk bersekolah di sma negri 2 bekasi. sedangkan aku, deka, tiwi, mira dan sekar melanjutkan sekolah di sma al-azhar 4 kemang pratama. saat sma kami yang tersisa tetap bermain bersama. setiap jam istirahat kami makan bekal kami bersama. berangkat solat zuhur ke masjidpun bersama.

selain mereka, akupun memiliki sahabat lain. teman malmings kami menyebutnya. mereka adalah... kao *kao lagi kao lagi :D, dita, ira, dan galuh. cerita kami hingga kami bisa berteman dekatpun bisa dibilang lucu. setidaknya menurutku. hha

dita merupakan teman satu sma denganku, rumahnya dekat dengan rumah kao dan ternyata dia teman sd kao.. kemudian aku dikenalkan dengan ira oleh dita dan kao, ira adalah teman 1 sma kao, dan teman semasa smp dita. dan ternyata rumah ira dan rumahku berdekatan. hhe sedang aku mengenal galuh dikenalkan oleh mereka semua. kami sering berkumpul di malam minggu untuk sekedar makan bersama atau ngobrol2 dan bercerita satu sama lain. tempat berkumpulnya pun pindah2.

sekarang tidak mudah bagiku berkumpul atau sekedar bertemu dengan mereka. kami memiliki tujuan masing2 kini. sekar, sedang berusaha menggapai cita2nya untuk menjadi dokter di UNS solo. winny, melanjutkan hobby gambarnya dengan berkuliah di maranatha bandung. si kembar deka dan tiwi awalnya mengejar mimpi mereka bersama-sama di undip semarang. namun 2011 kemarin deka memulai lagi studinya di FK upn jakarta demi mengejar gelar dokternya. mira memutuskan hijrah ke kota padang demi ilmu farmasi di unan. kao dan ira sama2 mengemban studi mereka di UGM jogja, dita sudah memilih telkom bandung sebagai tempatnya berkuliah, kemudian di kampus kuninglah (UI) galuh menyongsong masa depannya. dan aku memilih upn jogja sebagai tempatku menimba ilmu.

kawan..
dimanapun kalian berpijak..
semoga kalian sukses!
dan suatu saat nanti kita bertemu dan berbagi cerita dan kebanggan kita bersama sama.

#kangen kalian

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

GUGUR