Goodbye trip

Pada bulan November kemarin saya memutuskan untuk melakukan “Goodbye Trip” di jogja, karena sudah saatnya saya kembali ke kota asal dan meninggalkan kehidupan mahasiswa di jogja. Setidaknya ada beberapa tempat yang saya ingin sekali kunjungi akhirnya bisa saya kunjungi selama 10 hari kemarin berkat seorang teman petualang.
1.   Blue Lagoon

Blue Lagoon adalah sebuah tempat pemandian dari mata air langsung gunung merapi. Blue Lagoon ini berada di kawasan Jl. Kaliurang km 12,5. Saya berangkat tanpa rencana pagi itu. Bersama seorang teman yang notabene sudah sering datang kesana sejak tempat itu belum setenar sekarang. Ukurannya tidak terlalu luas, namun airnya yang jernih dan sejuk akan memanjakan siapa saja yang berendam disana. Ditambah lagi dengan nuansa alam disekitarnya yang masih alami. Pepohonan dengan akar menjalar, bebatuan yang bertumpukan, dan gemirik air semakin melengkapi petualangan saya. Saya sengaja datang di pagi hari agar saya bisa puas bermain tanpa keramaian orang. Pada saat kemarin saya datang, sudah mulai banyak fasilitas yang dibangun. Seperti kamar mandi, kamar bilas, dan sudah ada beberapa pedagang makanan dan minuman. Untuk datang kesana juga sudah tak sulit, sudah banyak papan penunjuk arah. Biaya yang dikeluarkan juga hanya 2ribu rupiah (bayar parkir motor).

2.  Curug Lempo

Curug ini berada di desa dlingo, Imogiri. Jika ada yang pernah ke kebun buah mangunan, maka anda hanya perlu mengambil jalan luruuus lagi hingga sampai desa dlingo. Lalu apa istimewanya? Disana terdapat air terjun bertingkat yang alami. Jika sedang tidak kemarau kita bisa berendan atau berenang disana. Tapi sayangnya waktu saya kesana sedang kering akibat kemarau yang cukup panjang, sehingga air terjunnya tak sederas biasanya. Yaa setidaknya saya masih bisa berfoto untuk mengabadikan keindahan tempat ini. Wilayah sekitar curug ini masih alami dipenuhi pohon-pohon dan kicau burung. Udaranya segaaar sekali.

3.  Abhayagiri Resto

Tempat yang satu ini pasti sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan Jogja yang ingin menikmati keindahan candi prambanan dan sekitarnya dari ketinggian. Sebuah resort dan restoran yang berada di bukit dekat candi prambanan ini memang menjadikan pemandangan candi prambanan dari ketinggian sebagai bagian dari fasilitas dan daya jualnya. Bahkan jika anda sedang beruntung, anda bisa menyaksikan senja yang indah darisana. Selain dilengkapi dengan restoran untuk umum, resort ini juga memiliki fasilitas kolam renang dipinggir bukit seperti di bali. Kemarin saya kesana hanya untuk makan dan berofoto untuk kenang-kenangan saja. Harga makanan dan minuman disini terbilang mahal, namun sepadan dengan nuansa dan suasana yang ditawarkan.

Pada perjalanan pulang dari curug lempo dan melewati wonosari, saya sempat bertemu dengan senja di sisi kiri dan pelangi disisi kanan. Beruntungnya! Disisa hari lainnya saya gunakan untuk berkumpul dengan teman ini dan itu sebelum saya meninggalkan jogja untuk waktu yang lama. Aaaah… Jogja memang sudah layaknya rumah kedua buat saya.

Pelangi Jogja

Popular posts from this blog